Tas Webe vs tas Furla

30 Sep, 2012 Posted by

Selama 3 bulan teakhir ini tren tas di Indonesia boleh di bilang di kuasai oleh dua merek yang saling bertolak belakang yaitu Webe dan Furla. Webe adalah tas merk lokal yang di produksi di Semarang dan baru mulai di kenal 3-5 bulan belakangan ini sedangkan tas Furla adalah merk tas dari Italia yang sudah mulai di kenal kalangan internasional sejak lama.

Saya tidak akan membandingkan desain maupun bagaimana kedua tas ini bisa terkenal karena memang bukan ahlinya yang ingin saya bahas di sini adalah tren kedua tas ini dan prediksi ke depannya. Perlu di ingat bahwa menjual tas yang sedang tren bisa membuat anda mendapatkan untung yang berlipat ganda akan tetapi anda tentunya harus tahu kapan harus berhenti membeli stok karena kalo kebablasan bisa-bisa malah rugi dan harus mengobral tas-tas tersebut.

Sebagai penjual tas online saya selalu melihat tren berdasarkan data tren dan volume pencarian dari Google sebagai mesin pencari yang paling banyak di gunakan masyarakat Indonesia saat ini. Berikut adalah statistik yang saya dapatkan berdasarkan data dari Google Insight untuk kata kunci “webe,” “tas webe,” “furla,” dan “tas furla.”

Tren Tas Webe dan Furla

Berdasark mencari gambar grafik di atas terlihat bahwa orang yang mencari tas Webe saat ini sudah mulai berkurang sedangkan untuk tas furla cenderung stabil dengan volume pencarian yang lebih besar di bandingkan dengan tas Webe.

Dari data di atas bisa di simpulkan bahwa minat masyarakat terhadap tas Webe sudah mulai berkurang sehingga anda yang saat ini sedang Pre Order tas Webe di semarang dan harus menunggu hingga 4-6 bulan lamanya perlu merasa was-was dan mempersiapkan strategi yang tepat jikalau saat tas pesanan anda selesai di buat ternyata tren tas Webe sudah menurun drastis di pasaran.

2 bulan kebelakang sepertinya Webe memang merupakan hot Tren di kalangan pecinta tas akan tetapi kelangkaan barang saat ini membuat tas ini harganya menjadi tidak wajar (mencapai 2.5jt dari awalnya hanya 800rb -1.2jt). Mahalnya harga dan modelnya yang monoton tanpa ada variasi mungkin menjadi penyebab banyaknya pecinta tas yang beralih ke merk lain.

Furla di lain pihak sepertinya masih menjadi tren yang cukup bagus untuk di manfaatkan. Volume pencarian merk tas ini cukup tinggi dan trennya pun sudah stabil. Variasi bentuk dan model sepertinya membuat merk tas ini tetap di incar para penggila tas branded. Saat ini tas Furla candy Jelly merupakan jenis tas Furla yang paling banyak di cari. Harganya pun saat ini sudah turun tidak seperti 3-4 bulan yang lalu yang mencapai harga 800rb-1jtan. Saat ini tas Furla Jelly KW Premium / Semi Ori / ORi HK bisa di dapatkan hanya dengan uang 500rb-650rb saja tergantung ketebalan bahan dan warnanya.

Nah sekarang andalah yang harus memutuskan apakah masih berani menyetok tas Webe atau kembali melirik tas Furla.

Angelina,
Sentratasbranded.com

Yang di cari oleh pengunjung:

  • tas webe ori
  • gambar tas webe
  • jual tas webe semarang
  • foto tas webe
  • tas wb semarang
  • tas merk webe semarang
  • merk tas webe
  • gambar tas webe terbaru
  • model dan harga tas WEBE
  • tas webe adalah

Comments are closed.